Jenis Ikan Hias yang Cepat Berkembang Biak di Aquarium

Bagi anda yang masih pemula dalam merawat ikan hias dirumah, anda tidak perlu khawatir jika masih bingung bagaimana cara memeliharanya dengan baik dan benar. Sebelum anda membeli jenis ikan hias yang akan anda pelihara, sebaiknya anda memilih jenis ikan hias yang mudah untuk di piara, kuat dan tahan lama. Ada banyak ikan hias air tawar yang begitu indah dan unik untuk dibudidayakan. Diantara jenis-jenis ikan hias tersebut ada beberapa diantaranya paling mudah beranak di dalam aqiarium bahkan tanpa perawatan khusus.

1. Ikan Platis

Ikan Platis

Ikan Platis termasuk salah satu jenis ikan yang tidak memerlukan pemeliharaan khusus untuk bisa mengembang biakkannya. Aquarium yang cukup dan beberapa pasang ikan jantan dan betina sudah cukup untuk membuat ikan ini berkembang biak dengan sendirinya di dalam aquarium. Jenis ikan Platis bermata merah, lebih sulit di kembang biakan daripada ikan platis yang memiliki mata berwarna hitam.

2. Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan Molly merupakan jenis ikan yang sangat unik dan merupakan jenis ikan yang sangat tenang, keunikan dari ikan ini yaitu pada warna tubuhnya yang serba hitam gelap. Jika anda suka memelihara ikan hias yang bervariasi dari spesies lain dalam satu akuarium, maka ikan ini sangat cocok untuk anda pelihara karena ikan ini mampu beradaptasi dengan cepat. Cara perawatannya pun sangat mudah dan bahkan untuk mengembang biakannya pun cukup menempatkan sepasang ikan ini didalam kolam karena mereka dapat berkembang biak sendiri.

3. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Ikan Guppy adalah ikan terkecil diantara ikan-ikan yang saya sebutkan diatas. Jenis paling sering kita jumpai adalah jenis ikan Guppy yang hidup di Got/selokan. Biasanya disebut dengan ikan Cere. Bedanya, ikan Guppy hias memiliki warna yang cerah dan beragam serta ekor yang lebih lebar dan menarik.

4. Ikan Cupang

Ikan Cupang

Pastinya anda sudah tidak merasa asing lagi dengan ikan cupang, ikan ini banyak dijadikan sebagai ikan petarung karena ikan ini memiliki sikap yang agresif dan tidak mau kalah dengan ikan lainnya. Biasanya yang memiliki sikap agresif jenis ikan cupang jantan, jika ada beberapa ikan cupang jantan yang disatukan dalam satu aquarium, maka mereka akan saling bertarung dan bahkan saling membunuh satu sama lainnya. Keunikan dari ikan cupang ini yaitu dari warna dan juga bentuk ekornya yang sangat cantik, serta terdapat beberapa jenis ikan cupang yang memiliki varian warna dan juga bentuk.

Tags: #aquarium #ikan #ikan hias #ikan hias air tawar

4 Jenis Ikan Cupang Terbesar Dengan Tampilan Tercantik
4 Jenis Ikan Cupang Terbesar Dengan Tampilan Tercantik
Bagi para pecinta ikan hias tentu sudah
7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara
7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara
Indonesia kaya akan sumber daya alam yang
Tips Jitu Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Lahan Sempit
Tips Jitu Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Lahan Sempit
Siapa bilang rumah mungil tak bisa memiliki
Kolam Ikan Minimalis Batu Alam Fungsi dan Cara Membuatnya
Kolam Ikan Minimalis Batu Alam Fungsi dan Cara Membuatnya
Cara membuat kolam ikan minimalis batu alam

Top