Cara Membuat Tas Dari Baju Bekas Unik Dan Apik

Fashion memang selalu berevolusi. Apa yang dipandang paling cool saat ini. Bisa jadi sesuatu yang sudah ketinggalan zaman hanya dalam waktu beberapa bulan. Kaos yang sudah pernah jadi baju andalan pun dapat terpaksa anda istirahatkan jika sudah ketinggalan zaman lagi. Tapi jangan khawatir di sini kami akan menyulap baju anda yang sudah tak terpakai dengan Cara Membuat Tas Dari Baju Bekas anda.

Anda pengen tas baru tapi sedang krisis uang? Atau baju bekas yang sudah numpuk di lemari? Saatnya anda ketahui ada tips yang akan kami bagikan untuk anda.

Tipsnya yaitu menyulap baju bekas anda menjadi tas cantik. Jika anda kreatif dan tas buatan anda cantik, bisa dijadikan sumber penghasilan alias dijual. Nah, berarti Cara Membuat Tas Dari Baju Bekas ini bagus untuk referensi anda.

Cara Membuat Tas Dari Baju Bekas Mudah

Mungkin juga kaos anda yang dulu bagus sekarang sudah buram ataupun bolong-bolong. Dengan sedikit kreativitas, kaos tersebut bisa berubah menjadi fashion item lain yang berguna dalam menunjang penampilan baru anda. Anda bisa mengubah kaos yang sudah usang menjadi tas, yang bisa anda kenakan sebagai aksesoris ketika menghabiskan waktu berjalan-jalan.

1. Pilih kaos atau baju bekas yang ingin dijadikan tas. Jangan lupa mencucinya terlebih dahulu, agar tas anda nanti tidak bau.

Sebelum menjadikan kaos bekas sebuah tas, lebih baik jika mencucinya terlebih dahulu. Supaya tas kece yang kelak akan dipakai jalan-jalan terlihat bersih juga tidak bau. Sebaiknya pilihlah kaos yang mempunyai motif bagus supaya hasil akhir yang keluar juga istimewa.

2. Siapkan gunting khusus kain. Menggunakan ini untuk menggunting dapat menghasilkan potongan yang rapi.

Setelah dibersihkan, siapkan gunting khusus kain ataupun gunting biasa yang tajam supaya potongan yang terbentuk di kaos terlihat rapi. Potongan yang tak rapi akan membuat tas kaos terlihat jelek.

3. Langkah pertama adalah letakkan kaos di atas meja, dan gunting bagian bawahnya. Jangan dibuang sisa potongannya!

Untuk memulainya, letakkan kaos yang telah dicuci di atas meja dalam posisi telentang. Bagian depan kaos berada di sebelah atas. Gunakanlah penggaris atau feeling untuk memotong kain bagian bawah kaos selebar 3 cm. Jangan anda buang sisa potongan tersebut karena nanti berguna untuk mengikat bagian bawah tas.

4. Lipatlah setengah bagian kaos ke belakang. Jadi bagian leher terlihat. Potong bagian kerah juga lengan kaos dengan memakai gunting.

Setelah bagian bawah kaos terpotong, anda lipat setengah bagian kaos ke belakang jadi bagian depan kaos tetap terlihat. Potonglah bagian kerah dan lengan kaos sebagai tali tas. Bila ingin gagang tas terlihat panjang, anda bisa memotong bagian lengan lebih panjang ke bawah.

5. Balik kaos, sehingga yang terekspos dari luar bagian dalam kaos tersebut. Ikat bagian bawah kaos menggunakan kain sisa potongan yang pertama.

Langkah terakhir adalah membalik kaos tersebut sehingga yang terlihat bagian dalam kaos. Gunakan sisa kain potongan yang pertama untuk mengikat bawah kaos. Ikat dengan kencang, pakailah gunting untuk memotong sisa ikatan yang tetap panjang.

6. Kini tas kece dari baju bekas bisa kamu gunakan saat jalan-jalan.

Balik kembali kaos tersebut. Dan tas unik dari kaos bekas sudah bisa digunakan untuk jalan-jalan. Tas kaos ini juga dapat anda gunakan sebagai tas belanja saat pergi ke pasar. Bila ingin terlihat fashionable, anda bisa menambahkan aksesoris agar tas kaos terlihat unik dan cantik.

loading...