Mau Tahu Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo Yang Gampang

Bagi pengguna yang lama menggunakan layanan dari provider indosat ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo . Tapi bagaimana pelanggan yang baru saja menggunakan layanan ini?

Pasti masih bingung, apa yang harus di lakukan agar mengetahui sisa kuota internetnya. Itulah yang akan kita bahas dalam artikel ini. Yaitu tentang Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo

Akan ada kerugian besar bila anda tidak mengetahui cara cek kuota internet yang anda pakai.

Bila anda terus-terusan menggunakan jaringan internet tanpa mengetahui kuota yang tersisa, dan ternyata kuotanya sudah habis maka pulsa utama ikut terhisap. Untuk itu sangat penting mengetahui tentang cara cek kuota internet im3 ini. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk melihat sisa kuota internet yang dipakai.

Bisa melalui sms, menu dial pad atau juga lewat internet atau secara online. Cara cek kuota internet im3 ooredoo ini juga berlaku bagi pengguna kartu mentari karena im3 dan mentari provider yang sama yakni indosat.

Cek Kuota Internet Im3 Dengan Menu Dial Pad

Cara ini tergolong sangat mudah dan instan karena anda tinggal tekan beberapa tombol yang ada di menu dial untuk mengecek kuota internet im3.

Ikuti caranya yang ada di bawah ini :

Tekan *363# lalu anda klik tombol telepon warna hiju. Lalu akan muncul tampilan menu dengan pilihan opsi. Anda tinggal pilih Status & Info atau menu no 7. Masukan no 7 lalu klik “KIRIMKAN”. Dalam tampilan selanjutnya pilihlah opsi Info kuota atau menu nomor 1 dan sekali lagi tekan tombol “KIRIMKAN”

Masih ada satu step lagi yaitu pilihlah Kuota paket internet atau menu no 1lalu tekan “KIRIMKAN”. Selanjutnya anda akan menerima SMS dari 363 berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, serta sisa bonus yang anda miliki.

Atau untuk cara yang paling cepat adalah dengan Tekan *123*2*7*1*1# lalu tekan dial/telepone.

Langkah Cek Kuota Internet ooredoo Lewat SMS

Ini juga tergolong sangat mudah, hanya kirim SMS saja anda sudah bisa mendapat informasi tentang sisa kuota internet anda. Kirimlah SMS ke nomor layanan indosat yakni 363.

Untuk caranya ikuti langkah di bawah ini :

Ketik USAGE lalu anda kirim ke 363. Nah, ketika anda akan mengirim SMS ke 363 akan ada peringatan perpesanan. Meskipun ada peringatan seperti itu, jangan hawatir SMSnya gratis tanpa biaya sedikitpun. Bila sudah muncul peringatanya, tekan saja  “kirim” lalu anda tinggal tunggu sms dari 363 yang memberikan informasi tentang sisa kuota internet im3. Tak butuh waktu lama, tunggu beberapa detik saja anda akan mendapat sms balasan dari 363.

Layanan indosat assisten atau  INSTANT

INSTANT adalah layanan mobile Indosat yang memiliki berbagai menu fungsional. Bukan hanya untuk cek kuota internet tapi juga bisa di pakai untuk melihat sisa pulsa juga bisa untuk isi pulsa.

Ikuti panduanya di bawah ini :

Kunjungi situs INSTANT di http://instant.indosat.com. Lalu anda akan di bawa ke halaman login INSTANT indosat. Bila anda sudah pernah daftar di INSTANT, anda tinggal masukan ID Indosat assistant dan kata sandi untuk cek kuota internet im3.

Bila anda pengguna baru, anda harus buat akun dulu untuk dapat menggunakan layanan INSTANT ini.  Setelah login anda akan mengetahui sisa kuota internet anda di halaman utama INSTANT indosat assistent

Untuk memudahkan anda dalam menggunakan layanan INSTANT ini. Indosat telah menyediakan aplikasinya untuk pengguna android, Blackberry,IOS, dan windows phone.

loading...