Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, buah naga juga memilki fungsi untuk mesalah kecantikan. Buah naga sudah banyak dikenal oleh masyarakat untuk dijadikan jus segar dengan rasa yang lezat dan dengan bau yang khas. Buah naga kaya akan vitamin C, vitamin B12, vitamin B3 dab juga vitamin B1 yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah dengan daging berwarna merah dan putih ini sebenarnya berasal dari Amerika latin, namun kini dimanapun kita bisa mendapatkan buah naga ini. Jika kita ingin mengetahui lebih banyak mengenai manfaat buah yang satu ini, yang ternyata sangat baik dampaknya bagi tubuh kita dalam menjaga kesehatan serta untuk kecantikan, mari kita lihat beberapa manfaat yang dapat kita peroleh jika kita menyukai buah naga.

6 Manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mencegah penyakit kanker.

Manfaat buah naga untuk kesehatan salah satunya karena buah naga tinggi akan antioksidan yang mampu memberi manfaat pada tubuh sebagai zat penangkal radikal bebas yang dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker. Tidak hanya bagian buahnya saja yang dapat kita manfaatnya untuk menekan pertumbuhan kanker akan tetapi pada bagian kulit buahnya juga bisa kita gunakan sebagai campuran teh yang juga mampu mencegah penyakit kanker.

2. Mengobati masalah pencernaan.

Untuk masalah yang sering terjadi pada pencernaan kita maka tidak ada salahnya jika kita rajin mengkonsumsi buah naga ini, agar masalah pencernaan dapat diatasi dengan baik. Buah naga banyak mengandung vitamin B1 dan serat larut, yang menjadikannya baik jika kita konsumsi saat masalah pencernaan datang dan bisa melancarkan proses pembakaran di dalam usus kita.

3. Mengobati luka bakar.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah naga sebagai obat luka bakar maka kita perlu menambahkan bahan-bahan lainnya seperti satu sendok madu dan satu sendok air perasan mentimun. Campurkan kedua bahan tadi dan juga air dari perasan buah naga, kemudian siap untuk dioleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar. Lakukan pengobatan selama 2 hari secara rutin, agar luka bisa disembuhkan dan bekasnya dapat berkurang.

4. Membuat kita awet muda.

Tahukah kamu ternyata buah naga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit kita, karena dengan rutin mengkonsumsi jus buah naga merah mampu menjaga kulit kita dari berbagai masalah kulit yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Hal itu dapat dapat dilakukan oleh buah naga, karena didalamnya terkandung zat antioksidan yang tinggi dan mampu menagkal radikal bebas yang bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan kulit. Dengan rutin meminum jus buah naga, kita bisa awet muda dan tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam, kendor, keriput, garis-garis serta lainnya dapat teratasi dengan baik.

5. Menghaluskan kulit.

Manfaat lebih yang diperoleh dari buah naga ini adalah sanggup mengembalikan kulit kita yang kering menjadi halus alami. Kulit kasar dan kering dapat terjadi akibat banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah kita. Buah naga memiliki kandungan vitamin C, protein, serta asam folat yang dikenal mampu melarutkan sel-sel kulit mati dan mampu membuat kulit menjadi lebih halus. Caranya bisa kita mengahaluskan buah naga dan menjadikannya sebagai masker, untuk hasil yang lebih maksimal tambahkan dengan jeruk nipis yang tinggi akan vitamin C dan membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Pakailah secara rutin untuk hasil optimal.

6. Mengatasi masalah jerawat.

Jerawat adalah masalah pada kulit yang selalu datang dan muncul secara tiba-tiba dan membuat kita kurang percaya diri dibuatnya, dan untuk mengatasinya menggunakan buah naga ini, sangatlah mudah karena kita hanya perlu menempelkan potongan buah naga pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih.
Itulah manfaat kesehatan dan kecantikan yang dapat kita peroleh dari buah merah putih ini, yang tentunya dapat menjadi buah pilihan kita setiap hari untuk kita jadikan jus nikmat ataupun kita jadikan bahan sop buah atau bisa juga kita nikmati secara langsung, karena baik rasa dan manfaatnya sangat cocok untuk kita.
loading...