Cara Alami Menebalkan Sekaligus Memanjangkan Bulu Mata

Tips Menebalkan Sekaligus Memanjangkan Bulu Mata – Kecantikan seorang wanita tidak hanya dilihat dari bentuk tubuhnya yang proporsional ataupun dari busana yang dipakai. Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, wanita juga perlu menata gaya rambut dan juga riasan diwajah mereka. Riasan atau make up memang tidak pernah lepas dari seorang wanita, karena dengan dukungan make up tampilan menawan akan semakin terpancar. Salah satu bagian wajah yang seringkali mendapat perhatian lebih adalah mata, terutama bulu matanya. Bulu mata yang lebat dan lentik memang menjadi incaran bagi setiap wanita, untuk itu bantuan maskara dan pemakaian bulu mata palsu menjadi alternatif untuk memperoleh mata yang indah. 
Namun haruskah setiap hari kita memakai bulu mata palsu untuk menutupi kekurangan bulu mata yang asli? Mungkin ada baiknya jika sekarang mencoba beberapa tips menebalkan sekaligus memanjangkan bulu mata secara alami tanpa efek berbahaya dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan sendiri dirumah.

5 Bahan Alami untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata.

1. Minyak zaitun.

Tips memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami adalah dengan menggunakan manfaat minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan bahan alami yang dipercaya mampu menebalkan bulu mata. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun ini memang tak perlu diragukan lagi, tidak hanya bulu mata yang bisa dilebatkan, bahkan untuk alis, dan rambutpun bisa dengan minyak zaitun ini. Untuk perawatan pada bulu mata, cukup dengan mengoleskan tipis-tipis minyak zaitun ini pada bulu mata, lakukanlah setiap hari sebelum tidur dan bersihkan saat bangun tidur dipagi hari.

2. Daun sirih.

Daun sirih yang sering digunakan oleh orang tua jaman dahulu sebagai bahan untuk menguatkan gigi dengan cara dikunyah, dan sering juga digunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Ternyata didalam tangkai daun sirih ini terkandung vitamin E yang sangat efektif digunakan untuk melebatkan bulu mata, bisa kita tambahkan gel dari tanaman lidah buaya agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal. Cara membuatnya tidak begitu ribet cukup dengan menghaluskan tangkai daun sirih dan menambahkan gel lidah buaya sampai tercampur dengan merata kemudian usapkan pada kedua bulu mata, keringkan selama 30 menit, terakhir bilaslah sampai bersih.

3. Memakai air kelapa.

Air kelapa sudah dikenal banyak memiliki manfaat untuk tubuh kita, kandungan elektrolit alami, nutrisi dan berbagai mineral penting ada didalam air kelapa in. Tidak hanya baik untuk dikonsumsi akan tetapi kandungan vitamin E pada air kelapa ternyata bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menguatkan dan menebalkan bulu mata, sehingga bulu mata tidak mudah rontok. Air kelapa juga berguna untuk perawatan rambut, agar rambut indah,  sehat dan kulit kepala juga ternutrisi dengan baik.Tidak hanya itu air kelapa juga bisa dijadikan obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat serta mempercantik kulit agar terhindar dari masalah penuaan dini.

4. Minyak kastor.

Sebagai bahan alami yang banyak mengandung vitamin E, anti bakteri, protein dan mineral membuat minyak kastor ini sangat efektif bila dijadikan obat alami untuk memperpanjang dan melebatkan bulu mata. Kita bisa dengan mudah menemukan minyak kastor ini, sehingga tak perlu banyak waktu untuk membuatnya sendiri. Oleskan minyak kastor ini pada bulu mata secara merata pada malam hari kemudian diamkan semalaman, bilaslah dipagi hari sampai bersih. Minyak kastor ini bekerja dengan menutrisi bulu mata mulai dari akarnya.

5. Menggunakan teh hijau.

Sama halnya dengan air kelapa, teh hijau juga memilki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga keindahan rambut dan mampu menebalkan bulu mata. Caranya mudah saja,kita tinggal menyeduh teh hijau serbuk menggunakan air hangat lalu ambilah kapas secukupnya dan masukan kapas kedalam air tersebut, kemudian kita tempelkan di bagian sekitar bulu mata, diamkan 2 sampai 3 menit. Mengapa kita menggunakan teh hijau berbebtuk serbuk? karena didalam teh hijau serbuk lebih banyak kandungan antioksidannya dibandingkan pada teh kemasan kantong.
Beberapa bahan alami yang digunakan untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata diatas sangatlah mudah kita dapatkan, sehingga semakin memudahkan kita jika ingin memiliki bulu mata yang lebat dan cantik. Selain mudah untuk diperoleh, kandungan didalamnya pun sangat aman jika digunakan setiap hari, tanpa efek samping. Dan yang terpenting mampu memberikan hasil yang memuaskan jika kita memakainya secara teratur.
loading...