5 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Wajah Berjerawat

In Uncategorized
5 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Wajah Berjerawat – Wajah merupakan bagian tubuh yang seringkali mendapat masalah dan berbagai gangguan. Salah satunya adalah jerawat, masalah wajah berjerawat memang sudah umum terjadi pada siapa saja baik laki-laki maupun perempuan. Jerawat seringkali menjadi musuh bagi semua, karena jerawat inilah yang membuat penampilan kurang maksimal. Jerawat biasanya muncul pada kulit wajah yang berminyak, namun pada kulit wajah yang keringpun kerap kali jerawat ini bisa muncul dan tumbuh dengan subur. Kurangnya menjaga kebersihan pada wajah membuat jerawat ini mudah datang dan pergi, untuk itu bersihkan wajah secara teratur agar jerawat bisa dicegah.

Jika jerawat muncul disaat kulit wajah kering, berarti kita harus melakukan perawatan yang maksimal untuk memberantas dua masalah wajah sekaligus yaitu kulit kering yang berjerawat. Bagi yang bingung bagaimana cara mengatasi jerawat dan kulit kering, tips dibawah ini dapat membantu kita dalam mengatasi masalah jerawat dan kulit kering dengan bersamaan.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Wajah Berjerawat

5 Tips Atasi Jerawat dan Kulit Kering.

1. Pilihlah produk pelembab dengan baik.

Untuk mengatasi masalah kulit kering, dibutuhkan produk perawatan yang bisa membantu dan melindungi kulit dari berbagai polusi. Produk pelembab akan sangat disarankan jika kondisi kulit mengalami kekeringan karena dengan bantuan pelembab ini kulit kering kita bisa menjadi lebih lembab dan tidak kering. Namun wajib untuk memilih produk pelembab yang aman bagi kulit, jangan sampai berakibat buruk bagi kulit natinya. Gunakan produk pelembab yang ramah dikulit, tidak menyumbat pori-pori saat digunakan, dan tidak menimbulkan iritasi serta jerawat.

2. Pakailah produk yang mengandung vitamin A.

Vitamin A tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan mata, namun baik juga untuk kulit. Dengan memakai produk kecantikan yang banyak mengandung vitamin A akan membuat kulit tampak lebih cerah dan juga membantu kulit mendapatkan kelembaban alaminya. Dengan begitu kulit kering akan mudah diatasi dengan baik oleh vitamin A ini.

3. Mencari penyebab kulit kering dan jerawat.

Kulit kering merupakan masalah yang sering kita hadapi disaat musim kemarau atau disaat cuaca berubah-ubah, kulit kering juga bisa dikarenakan adanya faktor genetik dan usia. Kulit kering seharusnya jarang terkena jerawat, karena jerawat biasanya lebih suka pada kulit wajah yang berminyak. Namun ketika masalah jerawat datang pada kulit yang kering bisa jadi karena kondisi wajah yang jarang mendapatkan perawatan sehingga banyaknya tumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menghambat proses hidarasi kulit yang akhirnya merubah kulit berminyak menjadi kering dan kusam.

4. Pakailah produk perawatan yang mengandung sulfur.

Solusi mengatasi kulit kering dan berjerawat adalah dengan memilih produk perawatan wajah yang didalamnya mengandung bahan sulfur. Sulfur ini dapat mengatasi masalah jerawat pada wajah, tidak hanya itu produk sulfur juga bermanfaat bagi kita yang memilki kulit wajah kering, dengan membantu mengangkat kotoran-kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori pada wajah. Sehingga membuat wajah bersih bebas dari jerawat dan kulit keringpun ikut teratasi dengan baik.

5. Mengkonsumsi air putih.

Jika kita mengalami masalah kulit kering, mungkin karena kurangnya asuapan air putih setiap harinya, yang menyebabkan kulit tidak terhidrasi dengan baik. Minumlah air putih secara cukup untuk membantu mengatasi kulit kering dan berjerawat. Karena salah satu kunci terbaik mendapatkan kulit wajah yang halus, mulus dan tanpa jerawat adalah air putih. Sehingga penuhilah jumlahnya dalam tubuh kita untuk mengatasi masalah kulit kering dan berjerawat serta masalah kulit lainnya seperti kusam, kasar dan bersisik.
Mudah bukan untuk menjalankan tips mengatasi jerawat dan kulit kering tadi. Sekarang kita bisa tahu cara memperlakukan kulit kita yang kering dan berjerawat. Jangan lupa juga selain mengikuti tips diatas kita juga perlu rajin membersihkan wajah sebelum tidur, apalagi jika seharian penuh wajah kita dibebani oleh make up tebal dan berbagai kotoran lain yang melekat pada wajah kita. Untuk itu perlu adanya perawatan ekstra untuk menjaga wajah tetap bersih dan bebas dari jerawat.

Tags: #Kecantikan

author
Author: 
    Cara Alami Menebalkan Sekaligus Memanjangkan Bulu Mata
    Cara Alami Menebalkan Sekaligus Memanjangkan Bulu Mata
    Tips Menebalkan Sekaligus Memanjangkan Bulu Mata –
    Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan
    Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan
    Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan
    Khasiat Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah
    Khasiat Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah
    Khasiat Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit dan
    4 Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Mendadak
    4 Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Mendadak
    Cara Mengatasi Smartphone yang Mati Mendadak –

    Top