Keunggulan dan Kelemahan Honda CBR 150 Facelift 2016

All New Honda CBR150R Facelift 2016 menjadi salah satu motor yang paling membuat masyarakat penasaran. Dimana motor tangguh tersebut adalah salah satu motor Honda terbaru yang dirilis pada tanggal  14 Februari 2016 oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Tak hanya hadir dengan desain menarik, Honda CBR 150 Facelift 2016 ini juga mengusung mesin baru yang diklaim tidak kalah superior dibanding pendahulunya. Motor ini mengalami lonjakan kenaikan harga yang drastis. Dimensi lebar All New Honda CBR150R Facelift 2016 bertambah slim.

Di bagian Headlamp LED diklaim lebih terang dan hemat daya. Tak hanya itu saja, jenis Light Emitting Diode ini juga bisa diubah-ubah bentuk dan modelnya. Shape desain lampu Honda CBR150R Facelift 2016 ini begitu mungil, keren, dan fungsional. Tidak hanya headlamp, stoplamp dan juga lampu LED juga dibekali LED. Dibalik keunggulannya tersebut, Honda CBR150R Facelift 2016 juga memiliki beberapa kelemahan. Untuk anda yang penasaran dengan keunggulan dan kelemahan motor ini, berikut kami bagikan info Honda CBR 150 Facelift 2016 tersebut.

Keunggulan Honda CBR 150 Facelift 2016

Motor unggulan Honda CBR150R Facelift 2016 ini memiliki bentuk dan juga tampilan fisik yang sangat menarik. Desain dan bodinya sangat elegan dan sporty. Saat kondisi normal terdapat 4 cluster lampu di sebelah kanan dan juga kiri. Masing-masing cluster tersebut menggunakan lampu LED dengan daya masing-masing sekitar 11,4 wat. Untuk plat nopol juga sudah diposisikan di bagian depan fairing. Hal ini masih sama dengan jenis motor sport fairing Honda lainnya. Motor ini juga dibekali dengan semacam lampu senja (DRL) berbentuk seperti alis.

Memiliki perbedaan dengan motor All New CBR 150 R Old (panjang x lebar x tinggi yakni 1.995 x 711 x 1.117 mm). Lain halnya pada motor All New CBR 150 R 2016 (panjang x lebar x tinggi yakni 1.983 x 694 x 1.083 mm). Tentunya lebih pendek dan lebih nyaman untuk riding. Motor ini memiliki berat kosong hanya 135 kg. Sedangkan untuk versi Old, All New CBR 150 R yaitu 143 kg. Dengan begitu, jadi lebih ringan dibandingkan versi sebelumnya.

Pada bagian depan memiliki bentuk seperti paruh dari front crowl Honda CBR 150 R dan terlihat sangat keren. Kemudian pada bagian dasboard, motor Honda CBR 150 R Facelift 2016 ini terlihat sangat slim dan keren. Bahkan pada konsol dasbrodnya sudah menggunakan desain dan juga konsep LCD. Sistem Suplay bahan bakar motor ini juga ramah lingkungan. Hal ini karena motor ini sudah menggunakan tekonlogi Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

Kelebihan motor ini selanjutnya yaitu pada bagian system pendinginnya. Untuk All New Honda CBR 150 Facelift 2016 sudah menggunakan teknologi pendingin cairan atau radiator, dengan kipas elektrik otomoatis. Motor ini juga sudah mengusung lampu LED dan speedometer digital. Dimana speedometer digital ini memberikan informasi lengkap seperti halnya temperatur, bahan bakar, trip odometer, kecepatan, jam digital dan juga malfunction indicator lamp. Kapasitas tangki BBM mencapai 12 liter. Sementara kapasitas minyak pelumasnya yaitu 1.1.

Kelemahan Honda CBR 150 Facelift 2016

Posisi riding atau ergonomi terbilang kurang nyaman. Posisi tombol klakson yang tidak jauh dan tinggi. Berbeda dengan motor pada umumnya. Untuk jenis suspensi depannya masih menggunakan teleskopik. Dengan begitu, redaman suspensinya agak keras. Untuk spion motor Honda All New CBR 150 R ini tidak bisa ditekuk. Dengan begitu, untuk mengakalinya anda dapat mengganti dengan milik spion Ninja. Anda juga bisa menggantinya dengan spion motor lain yang dapat ditekuk tentunya.

loading...