Cara Modif Ninja R Super Kips Untuk Balapan Resmi

Konsumen motor Ninja R terbilang salah satu yang paling banyak. Bahkan mereka membuat klub motor Ninja R untuk ajang bertemu antar pemilik. Banyaknya minat akan motor Ninja R ini tak lain karena faktor kecepatan. Pasalnya, motor dengan teknologi super kips ini terkenal akan kecepatannya. Super KIPS atau Kawasaki Integrated Powervalve System itu sendiri sengaja diciptakan untuk memaksimalkan kinerja mesin. Tak hanya pembeliannya saja, minat akan modif Ninja R super kips juga terbilang tinggi.

Modif Ninja R super kips seringkali tampil di arena balap, seperti acara drag resmi. Bagi anda yang pernah datang di acara balap drag resmi pasti tahu kalau dari beberapa pembalap menggunakan Ninja dengan velg jari-jari. Penggunaan velg jari-jari ini sangat diperlukan saat balapan drag. Pasalnya, pada saat balapan drag yang dicari adalah kecepatan dalam hitungan per detik dari musuhnya. Ini adalah salah satu hal yang perlu anda ketahui saat melakukan modifikasi dan sebelum memulai balapan.

Modif Ninja R Super Kips

Untuk modif Ninja R super kips, anda tidak boleh sembarangan. Ada baiknya anda mencari bahan terlebih dahulu untuk mendapatkan pola yang diinginkan. Bahan tersebut mulai dari desain, stiker, body motor, dan lain sebagainya. Karena jika anda modifikasi Ninja untuk balapan sangat berbeda dengan modifikasi Ninja untuk motor harian. Selain itu, jangan lupa anda tentukan biayanya. Karena hobi modifikasi tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit. Berikut ulasan lengkap mengenai cara modifikasi motor Ninja R super kips.

Cara Modifikasi Ninja R Super Kips

Untuk motor Ninja generasi saat ini telah menggunakan super kips. Hal ini dikarenakan telah ada pengujian dari pemerintah untuk emisi gas buang rendah. Dengan begitu, motor Ninja sekarang sudah menggunakan Euro 2. Modif Ninja R super kips ini sangatlah menyenangkan. Simak caranya berikut ini.

1. Mengganti Bagian Kaki

Modifikasi motor Ninja R super kips yang pertama cukup sederhana. Anda hanya perlu mengganti komponen di bagian kaki-kaki dengan velg ruji. Dengan hanya menggunakan ban kecil tersebut, tampilan motor Kawasaki Ninja anda sudah tampil semakin keren. Motor Ninja R modif ban kecil sekarang ini sangat banyak diaplikasikan oleh kalangan anak muda.

2. Mengganti Beberapa Part

Selanjutnya, anda dapat membuat motor Ninja R modif minimalis. Anda hanya perlu mengganti beberapa part dengan harga yang lumayan agak murah. Cutting stiker adalah pilihan yang cocok untuk motor Ninja anda. Anda hanya perlu mengganti warna dengan modifikasi Ninja R putih atau dapat modifikasi motor Ninja R warna hijau. Anda dapat memilih sesuai keinginan hati anda. Generasi Ninja R memang hampir sama persis dengan Ninja SS, hanya berbeda di segi lampu depannya saja. Sementara dari keseluruhan body motor tercipta sama, hanya di sisi stikernya saja yang membedakan.

Dari segi karakter mesin, Ninja yang membawa mesin 2 Stroke atau 2 Tak dengan oli samping masih dapat dikatakan motor ini boros. Mesin Ninja R ini memang sangat garang di putaran bawah, terlebih lagi jika anda menggunakannya untuk balapan jarak 201m, motor ini sangatlah cocok. Akn tetapi, jika anda gunakan untuk drag Touring, pastinya akan kalah dengan Ninja 250 R. Ninja modifikasi sangat banyak berkeliaran. Pasalnya, di beberapa kota juga sudah banyak komunitas motor Ninja, mulai dari Ninja 150 R, Ninja 150 SS, dan juga Ninja 250 R.

loading...