Harga Klakson Telolet Untuk Motor dan Pemasangannya

Hingga kini klakson telolet masih heboh di kalangan masyarakat, terutama di Indonesia. Hal ini membuat banyak orang tertarik ingin memasang klakson model telolet ini di kendaraannya. Selama ini klakson telolet dipasang di bus dan juga mobil sebagai penambah gaya kendaraan. Namun kini telah banyak sepeda motor yang menerapkan klakson dengan model telolet ini. Harga klakson telolet untuk motor ini pun beragam, mulai harga murah hingga harga mahal.

Meski beragam, pada umumnya harga klakson telolet untuk motor terbilang terjangkau. Dengan harga terjangkau tersebut, banyak orang yang memilih telolet untuk klakson pada motornya. Dengan klakson telolet ini, motor tentunya akan semakin ciamik. Klakson telolet ini termasuk aksesoris pada motor. Pasalnya, klakson bawaan motor tidak berbunyi telolet, namun berbunyi standard. Nah, apabila anda ingin mengubah tampilan klakson motor, anda harus membeli klakson telolet tersebut.

Harga Klakson Telolet Untuk Motor

Umumnya, klakson telolet pada motor telah dilengkapi saklarnya sekalian. Dengan begitu, anda hanya perlu memasangnya. Hingga kini ada banyak merk klakson telolet yang dapat anda pilih dan sesuaikan dengan budget anda. Berikut harga klakson telolet untuk motor.

Klakson Telolet 6t 14 Tombol Rp. 1.300.000
Klakson Telolet Dinamo 3 Corong Hella Rp. 500.000
Klakson Telolet Marcopolo 1 Set Rp. 3.000.000
1 Set Klakson Telolet 7 Nada Kualitas Top Rp. 1.668.000
Klakson Telolet 6 Corong 8 Nada 24v Rp. 1.550.000
Klakson Telolet Maroo 7 Tombol Nada 12v dan 24v Rp. 1.250.000
Klakson Telolet Keong + Modul 4 Nada 12v Rp. 750.000
Klakson Telolet Marcopolo + 7 Tombol Nada Rp. 1.050.000
Klakson Telolet Marcopolo + 4 Tombol Nada Rp. 950.000
Klakson Angin Telolet 3 Corong 12/24volt Rp. 580.000
Klakson Telolet 12volt Untuk Motor Rp. 160.000
Klakson Telolet 3 Terompet Mocc Rp. 170.000

Harga diatas adalah sebuah perkiraan harga saja. Nantinya anda mungkin akan menemukan harga yang berbeda di beberapa toko yang menjual klakson model telolet.

Pemasangan Klakson Telolet

Untuk melakukan pemasangan klakson telolet pada motor, terdapat beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan. Hal ini dilakukan supaya motor dan klakson telolet tersebut tidak cepat rusak. Klakson telolet membutuhkan suply listrik dari aki yang voltasenya mencapai 12 Volt ke atas. Perlu juga anda beri tambahan relay supaya aki kuat mengangkat klakson telolet. Selain dapat membeli klakson telolet yang sudah jadi, anda dapat juga membuat klakson telolet sendiri. Akan tetapi ini perlu sedikit pengetahuan dan juga kemampuan.

Pada dasarnya, bagian utama klakson telolet ialah terompet dan juga kompresor. Berikut juga tabung penyimpan udara. Komponen lainnya ialah saklar klakson teroret. Ingat, ketika melakukan pemasangan klakson telolet haruslah benar dan hati-hati supaya tidak membuat aki cepat tekor. Apabila anda berminat ingin memasang sendiri klakson model telolet pada motor kesayangan anda, berikut ini kami akan memberikan tips dalam memasang klakson telolet pada motor.

Langkah Pemasangan Klakson Telolet

  • Bahan yang perlu anda siapkan untuk klakson telolet. Klakson Telolet. Kabel Klakson (direkomendasikan menggunakan kabel kuningan serat 0.22 mm yang cukup tebal). Relay. Sekring. Sekun kabel, rumah kabel dan isolasi.
  • Lakukan pemasangan klakson telolet pada daerah yang free. Dengan begitu, tidak menyentuh komponen motor yang lain, sebab dapat mengganggu suara klakson.
  • Selanjutnya, sambungkan sekun pada aki.
  • Kemudian, sambung kabel baru ke kabel sekringnya. Setelah itu, dudukan relay.
  • Baru setelah itu, anda pasang sekun dari klakson ke kaki relay.
  • Langkah terakhir, pasang sekring, dan lalu test suara klakson telolet.

Tags: #harga klakson #harga klakson motor #harga klakson telolet #harga klakson telolet motor #harga klakson telolet untuk motor #klakson telolet motor #klakson telolet untuk motor

author
Author: 
    Vixion Terbaru Kecewakan Penggemar Yamaha, Lakukan Trik Modif Ini
    Vixion Terbaru Kecewakan Penggemar Yamaha, Lakukan Trik Modif Ini
    Generasi motor Vixion keluaran terbaru saat ini
    3 Motor Harley Davidson Termahal Hits di Indonesia
    3 Motor Harley Davidson Termahal Hits di Indonesia
    Harley Davidson adalah salah satu merk motor
    Cara Menghitung CC Motor dan Rasio Kompresi Mesin
    Cara Menghitung CC Motor dan Rasio Kompresi Mesin
    Ukuran cc pada setiap motor berbeda-beda. Ukuran
    Inilah Syarat Knalpot Racing yang Diperbolehkan Polisi
    Inilah Syarat Knalpot Racing yang Diperbolehkan Polisi
    Memiliki knalpot bersuara ngebas mungkin menjadi kebanggaan

    Top